Back Groud MRB (atas)


 

Pengumuman

Jadwal Shalat

Gotong Royong Massal di Masjid Raya Baiturrahman Sambut PON XXI

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T01:53:40Z

 


Banda Aceh -- Pj Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Azwardi, AP, M.Si, memimpin langsung kegiatan gotong royong massal di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (9/8/2024). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga teknis dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), yang bahu-membahu bersama para khadam masjid untuk membersihkan dan mempercantik rumah ibadah ini.


Azwardi menyampaikan, kegiatan gotong royongini merupakan bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat Aceh dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. 


"Masjid Raya Baiturrahman adalah ikon Aceh. Kita ingin memberikan kesan terbaik bagi para tamu yang akan datang, baik atlet, ofisial, maupun masyarakat umum," ujarnya. 


Selain aspek kebersihan, kegiatan ini juga memiliki makna spiritual. Azwardi mengajak seluruh peserta untuk membersihkan hati dan jiwa, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah.


Kegiatan gotong royong akan terus berlangsung hingga satu minggu ke depan sesuai dengan surat edaran Sekretariat Daerah Pemerintah Aceh. 


Pembagian tugas dan lokasi kerja telah diatur oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, MH dan Kepala UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, S.Ag, M.Si.


“Gotong royong massal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Aceh lainnya untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, khususnya tempat-tempat ibadah,” ungkap Saifan Nur. 


Reporter: M. Nur/Ambia

Editor: Sayed M. Husen

Komentar

Tampilkan

  • Gotong Royong Massal di Masjid Raya Baiturrahman Sambut PON XXI
  • 0

Jadwal Shalat

”jadwal-sholat”